Setiap kejadian kecil pun ada hikmahnya …




Selasa, 16 Juni 2009

DUNIA CINTA

  1. Aku mengendalikan lingkunganku. Karena itu,tidak masalah apapun yang terjadi, aku akan mampu menjaga diriku.

  1. Aku tinggal di alam semesta yang tak terbatas. Karena itu, aku selalu merasa cukup. Aku bisa bermurah hati karena selalu ada lebih banyak yang bisa aku dapatkan. Aku tidak punya alasan untuk takut kepada orang lain, jadi aku tidak harus merasa terpisah dan jauh. Aku hidup dalam kepercayaan.

  1. Setiap orang sama pentingnya. Karena itu mengingat semua orang mempunyai sesuatu untuk ditawarkan, siapa saja bisa menjadi mahasiswa, guru, atau apa saja yang dipilihnya dalam hidup.

  1. Cinta selalu tidak bersyarat. Karena itu, tidak jadi masalah bagaimana perilaku dan kepercayaan orang lain.

  1. Cinta adalah cinta. Hanya ada satu jenis cinta dan itu berarti apapun pilihan anda, aku tetap menerima anda. Karena itu setiap orang layak mendapatkan cintaku. Ini bukan berarti bahwa aku harus berhubungan dengan anda jika aku memilih untuk tidak berhubungan.

  1. Apa saja dan siapa saja bisa berubah. Karena itu, masa lalu tidak selamanya meramalkan masa depan. Hari ini aku bisa bekerjasama secara konstruktif untuk menciptakan suatu dunia yang damai saat ini dan di sini.

  1. Cinta tidak berbatas dan berlangsung selama-lamanya. Karena itu, setiap hal yang aku lakukan adalah penting. Hidup lebih dari sekedar apa yang terlintas oleh mata.

  1. Segala sesuatu di sekitarku adalah cermin bagiku. Karena itu, bagaimana perasaanku mengenai orang-orang dan kejadian dalam hidupku adalah pantulan dari apa yang terjadi di dalam diriku. Saat aku berubah, mereka akan berubah dalam hubungan mereka denganku.

  1. Dunia adalah suatu tempat indah yang penuh dengan keajaiban, kesenangan, tantangan, dan kebahagiaan. Karena itu, aku akan menikmati semua pengalamanku, bahkan pengalaman yang sulit.

  1. Kebahagiaan datang ketika aku menjadi orang yang benar-benar mencintai. Karena itu, aku akan mencintai tanpa pamrih, menyadari bahwa kebahagiaan berasal dari jati diriku, bukan dari konsekuensi luar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar